by

Serbu..! Launching BalapMania Bertabur Doorprize

BENGKULU SELATAN | BALAPMANIA.COM — Dunia olahraga otomotif Provinsi Bengkulu memasuki era baru. Segmen yang jarang disoroti media mainstream daerah ini, diam-diam telah mempersiapkan diri go public melalui situs otomotif BalapMania.com yang akan di-launching pada event puncak Road Race Championship (RRC) Kapolres Cup 2019, di Sirkuit Padang Panjang, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Situs buah karya promotor Debadas Racing Team, Rio Ari Wibowo ini merupakan media siber pertama di Provinsi Bengkulu yang membidik khusus olahraga otomotif. Dibidani di Bengkulu Selatan, didedikasikan sebagai kanal informasi dunia otomotif di seluruh Indonesia hingga mancanegara.

top

“Ini media online pertama di Provinsi Bengkulu yang melangkah berani ke segmen otomotif. Kalau ter-support maksimal, tentu akan memberikan warna baru di dunia olahraga otomotif kita,” ujar Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bengkulu, Putrawanjaya MM melalui sekretarisnya, Panca Kusuma MM saat dikonfirmasi, Sabtu (28/12) malam.

Secara spesifik, lanjut Panca, Pengprov IMI Bengkulu menjamin takkan tinggal diam terhadap keberadaan situs olahraga otomotif ini. Segera setelah launching, pihaknya akan melanjutkan niat positif manajemen BalapMania.com —kepada Pengurus IMI Pusat— sebagai mitra publikasi IMI.

“Nanti suratnya akan kami teruskan ke pusat. Dari sana akan mengeluarkan rekomendasi, agar bisa menjadi salah satu mitra publikasi organisasi ini. Semoga lancar,” paparnya.

Beberapa hari sebelumnya, Rio Ari Wibowo menegaskan pendirian BalapMania.com bukan sekadar memuluskan langkah/promosi menuju gelaran event-event yang bakal dia selenggarakan dalam waktu dekat. Melainkan lebih kepada tujuan memperkenalkan potensi —atlet, sarana dan prasarana pendukung— olahraga otomotif Bumi Rafflesia di mata dunia.

Secara khusus, majunya dunia olahraga otomotif di Provinsi Bengkulu diyakini akan mampu mengurangi kebiasaan balap liar dan pergaulan menyimpang di kalangan generasi muda. “Jadi, ini juga akan digunakan sebagai media advokasi. Kita launching di opening ceremony RRC. Tidak perlu mewah, yang penting tepat sasaran dan bermanfaat. Doorprize untuk penonton sudah disiapkan,” tuturnya.

Lebih jauh, Bowo juga menghaturkan terima kasih atas dukungan penuh Pengprov IMI Bengkulu, serta bantuan teknis para jurnalis lokal dan sebuah grup media visioner asal Bengkulu Selatan yang kini telah membelah diri menjadi 98 media siber tersebar di 30 provinsi.[bm32]

top