by

Bowo: Lets Drag Without Drugs

-PITSTOP, RACE-251 views

BENGKULU SELATAN | BALAPMANIA.COM — Road Race Championship (RRC) Kapolres Cup 2019 akan dibuka langsung Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata SIK dan Bupati Gusnan Mulyadi MM, Minggu (28/12) tepat pukul 10:30 WIB.

Hingga 2-H perhetalatan akbar penutup tahun 2019 ini, keikutsertaan lebih 200 racer lokal —Provinsi Bengkulu— telah terkonfirmasi dan terus bertambah. Demikian pula para calon peserta dari seputaran Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, dan luar Sumatera.

top

Pihak penyelenggara memprediksi, tidak kurang 400-an pembalap akan ambil bagian dalam 18 kelas yang diperlombakan, guna menyabet gelar juara umum.

RRC kali ini diharapkan lebih seru dibanding event-event serupa sebelumnya, mengingat keterlibatan master of ceremony (MC) kondang Arissando Aris, serta keikutsertaan juara balap kaliber nasional, di antaranya Egi Arista dari CMRT dan Ferlando Herdian dari Gemmuack Manis Racing Team.

“Event ini digelar untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda meniti karir di dunia balap, sekaligus meminimalisir balapan liar dan aksi berkendara ugal-ugalan di jalan umum. Jadi kalau mau kebut-kebutan, bahkan sampai sepuasnya, di sirkuit ‘kan lebih aman, tak beresiko bagi orang lain, gratis pula,” papar ketua tim penyelenggara, Rio Ari Wibowo dalam konferensi pers di Sirkuit Padang Panjang, Kamis (26/12) sore.

Selain balap liar, owner situs otomotif BalapMania.com ini juga menyoroti penggunaan obat-obatan terlarang yang makin menggurita, khususnya kalangan generasi penerus. “Melalui event seperti ini, mari sama-sama kita kampanyekan budaya hidup tanpa Narkoba. Lets drag without drugs,” ajaknya.[bm3]

top

Terbaru