by

Batal Pensiun, Firnando Bela Tim Tuan Rumah

BENGKULU SELATAN | BALAPMANIA.COM — Road Race Championship (RRC) Kapolres Cup 2019 di Sirkuit Padang Panjang, Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menjadi momentum penting bagi Firnando kembali ke dunia balap motor, setelah sekitar tiga tahun menenggelamkan diri.

Kembalinya sang jawara ini disambut hangat Debadas Amer Nagafa Racing Team yang spontan menggandengnya memuluskan pacuan menuju podium juara.

top

“Dalam RRC ini saya gunakan tiga motor untuk mengikuti enam kelas. Mekaniknya beda-beda, semua sudah disiapkan tim yang menaungi saya. Sampai hari ini, ketiganya sudah siap pacu, mudah-mudahan sampai lomba besok tidak ada kendala,” ucapanya saat dikonfirmasi ulang, Sabtu (28/12) sore.

Sebagai pembalap yang telah lama absen, Firnando menyadari zaman sudah sedikit berubah, banyak pembalap baru yang tidak bisa dianggap enteng. Namun, dia yakin takkan mengecewakan timnya dan para pecinta balap.

Pembalap bernomor start 110 ini bertekad mampu mencapai podium juara dengan cara terhormat.

Perkembangan teranyar, babak kualifikasi/penyisihan RRC Kapolres Cup berlangsung delapan race pada empat kelas. Besok pagi, 14 kelas lainnya menyusul, dilanjutkan race final yang akan dibuka Kapolres Bengkulu Selatan dan Bupati Gusnan Mulyadi.

Sepanjang Sabtu, cuaca di Sirkuit Padang Panjang dan sekitarnya sangat mendukung, balapan lancar tanpa kendala apapun.[bm18]

top

Terbaru