by

Amankan Ribuan Penonton, Pramuka Turun Tangan

BENGKULU SELATAN | BALAPMANIA.COM — Sesuai komitemen menjamin keamanan penonton selama Road Race Championship (RRC) Kapolres Cup 2019 berlangsung, pihak penyelenggara tidak hanya menerjunkan puluhan anggota Polri, segenap anggota Pramuka juga dilibatkan.

“Pemberdayaan pramuka ini bertujuan memberikan sentuhan persuasif kepada kalangan pelajar bahwa hobi kebut-kebutan di jalan umum bisa disalurkan di tempat yang lebih tepat (sirkuit-red) agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain,” sebut koordinator keamanan penonton RRC Kapolres Cup 2019, Cik Yon, Sabtu (28/12) siang.

top

Menurut dia, keberadaan sirkuit permanen di Padang Panjang selama satu dekade terakhir belum dimanfaatkan maksimal kalangan generasi muda, khususnya para penggila kebut-kebutan atau balap liar di daerah ini. Hal ini bisa saja disebabkan kurangnya upaya mendekatkan dan mengenalkan manfaat tempat itu bagi generasi muda

“Melalui RRC kali diharapkan muncul rasa memiliki dan minat menyalurkan hobi balap di tempat semestinya. Kalau dikelola dengan baik, tentu event seperti ini akan menjadi daya tarik wisata tersendiri, sehingga banyak pihak akan turut diuntungkan,” pungkasnya.

Pantauan BalapMania.com, RRC hari pertama dipadati lebih seribu penonton umum. Sementara empat blok tiket masuk —tiap blok berisi 1000 tiket— telah terjual untuk kelanjutan babak penyisihan hingga final yang akan dikebut tuntas esok hari.

Guna mengantisipasi ledakan jumlah penonton babak final race, penyelenggara telah mempersiapkan empat blok tiket cadangan. Area GOR dan Sirkuit Padang Panjang diperkirakan mampu menampung sekitar 12-16 ribu penonton.[bm21]

top

Terbaru